Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara umum dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman mengatakan bahwa dia tak mengetahui menahu mengenai dugaan aset dan ditawarkan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah dalam wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz menyatakan keuntungan itu usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia dalam kurang lebih delapan merek di gedung kpk, jakarta, selasa, pada kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dalam kementerian pertanian dan tindak pidana pencucian uang.

saya tidak mengetahui soal tanah itu, ini masih soal kendaraan saja kok, kata mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz mengatakan, pemeriksaan dan dilakukan dengan kpk baru serupa dengan pemeriksaan dan lalu, yaitu tentang aset pks berupa Salah satu unit mobil berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk dan memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini tentang rumah milik luthfi.

saya dimintai keterangan perihal sebidang tanah selama condet atas nama tanu margono dan pada tahun 2011 dikerjasamakan melalui saudara zaky, papar jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, berdasarkan jazuli, merupakan kader partai keadilan sejahtera (pks) dan mempunyai upaya-upaya di bidang rumah.

dia datang ke saya menawarkan investasi dalam tanah tersebut, akan tetapi aku tak berminat, kemudian dia meminta untuk aku meminjami modal juga saya katakan saya tak punya biaya, ungkap jazuli.

ia menyatakan baru mengetahui daripada penyidik kpk kiranya di tanah itu dibangun properti milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq yang menjadi tersangka di persentasi tersebut.

saya baru kenal daripada penyidik di tanah pak tanu dibangun rumah banyak salah satunya milik pak luthfi, ya, aku dimintai keterangan seputar tanah tersebut saja, ungkap jazuli.

zaky dan dimaksudkan dengan jazuli merupakan ahmad zaky dan sudah dicegah kpk beranjak ke luar negeri dari 14 februari, sementara tanu margono adalah purnawirawan tni dan telah diperiksa pada hari jumat (19/4) bersama dengan istrinya, yace margono.

dalam angka tersebut kpk sudah memutuskan lima orang tersangka, yakni luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua pihak direktur pt indoguna utama yang bergerak dalam bidang impor daging, yakni juard effendi juga arya abdi effendi juga direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.